Langsung ke konten utama

Mie Aceh Titi Bobrok, Jl. Setia Budi No. 17 D, Sei Sikambing B

Wisata Kuliner Medan | Mie Aceh, seperti namanya, kuliner malam ini berasal dari provinsi bergelar Serambi Mekah , Naggroe Aceh Darussalam. Namun Anda tak perlu jauh jauh berkunjung ke Aceh, jika hanya sekedar ingin menikmati cita rasa mie Aceh yang yang sangat khas karena racikan bumbu rempahnya. Rasanya lezat dan kaya rasa rempah. Mie Aceh adalah jenis makanan yang terbuat dari mie kuning yang dimasak pedas dengan campuran bisa daging ataupun kepiting. Rasa kuah rempahnya bersatu dengan daging kepitingnya, kuahnya itu yang paking banyak digemari. Begitu pula rasa pedas yang pas. Mie Aceh Titi Bobrok menjadi salah satu pilihan Anda diantara sekian banyak jajanan malam Mie Aceh yang dijajakan di sepanjang jalan Kota Medan.

Mi Aceh Titi Bobrok, Jl. Setia Budi No. 17 D, Sei Sikambing B

Tak jauh dari Rumah Makan Sipirok, Mie Aceh Titi Bobrok masih berada di lokasi Sei Sekambing B namun berada di Jalan Setiabudi. Dinamakan Titi Bobrok karena letaknya didekat titi (jembatan) Bobrok, sehingga ketika Anda sudah sampai di Jl. Setiabudi cukup mencari lokasi titi / jembatan Bobrok.
Jika Anda menelusuri jalan Setiabudi baik yang berasal dari jalur Jalan Sunggal maupun dari Ring Road atau dari Jl. Dr. Mansur. Kalau Anda tidak bisa melihat posisi persisnya menggunakan Google Maps, Jika bertanya kepada siapapun yang berada di sekitaran Jl. Setiabudi pasti mengetahui lokasinya .


Setiap hari Mie Bobrok buka dari pukul 11.00 - 21.00 WIB. Menu andalan Mie Bobrok adalah mie dengan campuran kepiting, bisa mie goreng atau mie kuah.

Mi Aceh Titi Bobrok, Jl. Setia Budi No. 17 D, Sei Sikambing B

Rasa kuah yang gurih dan wangi kaya akan rempah membuat rasa nikmat mie semakin menggugah selera. Disajikan bersanding dengan irisan acar bawang, jeruk nipis, emping melinjo dan irisan mentimun , membuat sajian Mie Aceh Spesial tiada tanding. Bahkan bagi Anda yang tidak khawatir dengan kolesterol, Anda juga bisa menambahkan kepiting, cumi, udang ataupun daging.dengan kisaran harga Rp 40 ribu, namun jika hanya Mie Aceh biasa, cukup dengan hanya Rp 10 ribu - Rp17.500 per porsi.

Mie Aceh Titi Bobrok ini juga bisa Anda sesuaikan rasa pedasnya sesuai selera baik mi goreng, basah atau yang berkuah.Jika malam sudah mulai tiba, bersiap siap Anda untuk mengantri mendapat giliran dilayani. Selain bisa Anda nikmati ditempat, Mie Aceh Titi Bobrok juga bisa dibungkus untuk oleh oleh.
BACA JUGA : Rumah Makan Sipirok, Jl. Sunggal No. 14, Sei Sikambing B, Medan Sunggal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Makan Sipirok, Jl. Sunggal No. 14, Sei Sikambing B, Medan Sunggal

Wisata Kuliner Medan | Bagi Anda pecinta kuliner khas Mandailing maupun Sipirok, ada satu spot di Kota medan yang tidak boleh Anda lewatkan, Rumah Makan Sipirok. Tempatnya cukup sederhana, namun jika Anda berkunjung pada jam jam saat makan, bersiap siap untuk ngantri, karena saking padatnya pengunjung. Tempat yang mudah terjangkau, di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal, Kota Medan dan menu utama sup tulang sumsum sapi membuat Anda seakan berada di tempat aslinya, Sipirok. Tempatnya sangat setrategis, Anda bisa jangkau dari mana saja, jika Anda berada di jalur utama Medan -Binjai (Jalan Gatot Subroto ) cukup cari prempatan Sei Sikambing dan telusuri jalan Sunggal. Jika Anda berasal dari jalur lingkar luar (ring road) Anda cukup melalui simpang sepanjang Jl. Setiabudi sampai mendapatkan Jalan sunggal. Perhatikan Peta berikut : Saat Anda masuk rumah makan, biasanya disambut dengan antrian panjang. Kipas angin banyak terpasang ditempatkan di setiap sudut ruan

Rumah Makan Nasrul Sibolga, Jl. Sisingamangaraja XII No.86-86A, Medan Kota

Wisata Kuliner Medan | Bagi Anda penggila kuliner serba ikan khas pesisir Barat Sumatera, Rumah Makan Nasrul Sibolga adalah daftar wisata kuliner Medan yang harus Anda coba. Menu terkenal Rumah Makan Nasrul Sibolga adalah panggang geleng, panggang pacak, gulai ikan sale, sambal teri, balado ikan sale, arsik, dan sayur daun ubi tumbuk. Rumah makan Sibolga membawa cita rasa santapan khas Mandailing Pesisir. Lokasinya berada di sekitar Masjid Raya Al Mashun antara Simpang Jl. Halat / Jl. Haji Juanda sampai Masjid Raya. JIka Anda berasal dari Taman makam Pahlawan, tempatnya berada disisi kiri, demikian sebaliknya jika Anda berasal dari depan Masjid Raya / Simpang Amaliun, berada disisi kanan, Anda harus memutar arah di depan Taman Makam pahlwan karean Anda tidak bisa memutar arah kanan di persimpangan Jl. Halat / Jl. Juanda Berdiri sejak tahun 1988, Abdul Latif Sinaga (73) sang pemilik adalah perantauan asli asal Kabupaten Sibolga, Sumatra Utara. sehingga resep